Kamis, 14 Juli 2011

Tips Membeli Laptop Bekas

Membeli laptop bekas merupakan salah satu alasan ataupun tujuan seseorang mengurangi pengeluaran yang berlebihan apalagi pada jaman sekarang. mungkin masih banyak lagi alasannya , berikut tips membeli laptop bekas berkualitas:

1. Perhatikan Bentuk Laptop

Casis
Kondisi dari casis laptop mengindikasikan apakah laptop bekas dirawat dengan baik. Perhatikan baik-baik seluruh casis laptop agar anda tidak menyesal karna terdapat kecacatan pada casis laptop, dan jangan lupa juga pada bagian ini, yaitu bagian LCD dan Keyboard karna bila LCD sudah rusak maka anda akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk memperbaikinya


2. Perhatikan Seksama Komponen Dalam Laptop

Prosesor
Sebaiknya Anda membeli laptop bekas berprossesor baik yang dapat digunakan untuk os terbaru dan tidak lemot

Memori
Memori RAM biasanya berharga murah saat ini. Teliti kapasitas RAM dan periksa apakah bisa diupgrade dengan mudah jika suatu saat Anda menginginkannya. Disarankan agar laptop punya kapasitas RAM minimal 512 Mb.

Kapasitas Harddisk
Laptop lama mungkin hanya punya kapasitas harddisk maksimal 40 GB, bahkan ada yang hanya 10 GB. Tentukan kapasitas yang memenuhi kebutuhan Anda dalam menyimpan data.

Baterai
Baterai laptop bekas biasanya lemah. Pertimbangkan apakah Anda memerlukan baterai baru. Jika misalnya laptop hanya dipakai di rumah, Anda mungkin tak perlu baterai baru dan bisa mengandalkan daya listrik.

3. Tanyai Diri Anda

Tanyakan pada diri Anda apakah sudah mantap membeli laptop bekas. Apakah laptop bekas tersebut kira-kira bisa bertahan cukup lama atau apakah tidak sebaiknya Anda menunggu waktu untuk membeli yang baru? Ingat, harga laptop baru makin menurun seiring perkembangan teknologi. Namun jika Anda sudah mantap membeli laptop bekas dengan mempertimbangkan berbagai untung rugi, lakukan saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More